LinkAja
LinkAja adalah penyedia layanan pembayaran berbasis server yang merupakan produk unggulan dari PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) dan telah terdaftar di Bank Indonesia.
Pengantar
LinkAja adalah penyedia layanan pembayaran berbasis server yang merupakan produk unggulan dari PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) dan telah terdaftar di Bank Indonesia. Sejak 21 Februari 2019, Finarya telah resmi mendapatkan lisensi/izin dari Bank Indonesia sebagai Perusahaan Penerbit Uang Elektronik dan Penyelenggara Jasa Keuangan Digital Berbadan Hukum. Finarya juga telah menerapkan Sistem Manajemen Keamanan Informasi.
Finarya merupakan anak perusahaan dari 10 Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sebagai anak perusahaan BUMN, Finarya juga terbuka untuk bersinergi dengan pihak swasta yang memiliki visi dan misi yang sama. Pada Oktober 2020, Grab Pte. Ltd. resmi menjadi pemegang saham baru Finarya. Pada Maret 2021, PT Dompet Karya Anak Bangsa resmi terdaftar sebagai pemegang saham baru Finarya.
Tantangan
Menangani banyaknya pelanggan di berbagai bidang industri yang mereka layani, LinkAja menghadapi tantangan seputar sistem manajemen dalam memantau dan penanganan prospek mereka.
Seiring berjalannya waktu, semakin sulit bagi LinkAja dalam hal pengingat tugas, memantau tiket, dan lain-lain, khususnya sebagai berikut:
Meningkatkan Sistem
Bagaimana untuk dapat meningkatkan sistem manajemen pemantauan kasus (platform otomasi untuk pelaporan dan pengingat tugas, pemantauan tiket, dll).
Penanganan
Menangani lead atau kasus dari berbagai platform komersial (website, media sosial, google play, appstore, dll.)
Solutions
01 Pengaplikasian
Menerapkan solusi Salesforce Service Cloud yang berfokus untuk menyelesaikan masalah di area-are tersebut.
02 Pengintegrasian
Platform kolaborasi terintegrasi untuk mendukungan aktivitas yag berhubungan dengan pelanggan (situs web, media sosial, google play, appstore, dll.) dengan Salesforce Omni Channel.
03 Otomatisasi
Mengotomatiskan proses bisnis dengan alur kerja yang cerdas/inovatif.
04 Keuntungan
Memformulasikan strategi untuk mendapatkan solusi digital serta memperbaiki situasi yang dihadapi saat ini. Setelah mempertimbangkan secara menyeluruh masalah yang ada, TMS Consulting mengusulkan penerapan solusi Salesforce Service Cloud.
Pencapaian
Perbaikan dalam sistem manajemen kasus
Kemudahan dalam memantau kasus potensial dari saluran mana pun
Peningkatan engagement antara Link Aja dengan pelanggannya